Opini : Berani nggak Yamaha meladeni Verza ???

Well jika Yamaha mengawali tahun 2013 menyerang pada segmen skutik dan bebek yang terdiri dari Xeon RC, Soul GT dan Jupiter MX pada segmen Bebek, tetapi sebaliknya Honda melakukan serangan awal dengan produk bukan flagship namun berpotensi mendongkrak angka penjualan Honda pada segmen motor sport yang pengusaan pasarnya belum mampu diraih oleh Honda.
Screenshot-2
Kehadiran Verza boleh dikatakan tidak terduga dalam mindset TB, karena sulit untuk dicerna ada produk motor sport Jepang seharga 16jtan dengan teknologi injeksi beredar di Indonesia. Tetapi faktanya dibuktikan oleh Honda dengan Honda Verza 150 PGM Fi.
Pertanyaannya setelah Verza keluar, akankah Yamaha sang jawara segmen sport membiarkan Honda Verza melenggang sendirian, menyapu segmen low end yang selama ini dinikmati oleh pabrikan-pabrikan India.
Memang bisa saja Verza lebih inferior dibandingkan dengan produk motor-motor India, tetapi nama besar pabrikan Jepang dan jaringan 3S yang luas merupakan pemicu strategis bagi konsumen dalam memilih produk ini.
Jika Yamaha membiarkan Verza 150 melenggang sendirian maka siap-siap saja kue market share akan terancam dari bawah, bukan itu saja CB150R juga mengancam mereka. Belum lagi 7 Produk baru dari 16 rencana produk yang meluncur di tahun 2013 ini disinyalir akan diluncurkan beberapa sport anyar yang mau tidak mau membuat Yamaha sebagai penguasa gen motor sport akan terancam. Mampukah Yamaha menahan gempuran ini ??? Atau mudah bagi Honda mengambil alih kekuasaan di segmen sport ? Biar waktu yang membuktikan, kunci nya cuma satu, isi segala segmen, kalau tidak yooo siap-siap turun tahta.:mrgreen: :mrgreen:

About these ads

11 comments on “Opini : Berani nggak Yamaha meladeni Verza ???

  1. Yamaho gak bakalan berani…kecuali mo JILAT LUDAH nya sendiri…wong petingginya bilang motor sport murah gak akan laku, kayak kasus fino yg akhirnya ngikutin SCOOPY…dulu petingginya yakampret bilang skutik retro gak akan laku…tapi…nyatanya ?

  2. mestinya YMH punya sesuatu yg lebih dari verza 150, seperti halnya v-ixion membunuh/menggulingkan tiger/NMP dari tahta….pasti punyalah…!

  3. ane yakin
    budget promonya bleeding ke motogp
    sedangkan yg di indo sendiri terlantar..

    rasanya berat gan..
    ga ada amunisinya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s