Opini : Karat Trelis, diferensiasi yang ternodai.?!?

Masih ingat Mas Bro ketika tahun 2011-2012 isu mengenai desas desus persiapan AHM untuk menguasai segmen sport. Pasti ingat lah ya, kalau nggak ingat pura-pura ingat ajalaghh :mrgreen: :mrgreen: , ane juga mantengin blog-blog R2 papan atass. Senyum dan perasaan gembira ketika si Jepun mengatakan bahwa “we have trelis frame like ducati” kalau nggak salah ya Bro, inget inget lupa wkwkwk. Wess angan-angan melayang jauhh langsung kebayang sosok Ducati Moster nan Gagah Perkasa.
1
Selanjutnya mulai lah analisa liar yang menganalogikan sang trelis dengan Honda VTR 250 karena memang suka nggak suka belum pernah ada produk selain VTR dengan frame model trelis beredar apalagi di Indonesia CMIIW. Terusss… hal ini membayangi jagad blogger tanah air dan informasi yang begitu rapat membuat hanya bisa melihat serpihan serpihan kecil saja. Sungguh penguasaan media yang cerdas dan berdampak dahsyat bagi brand imej si trelis.
Sampai akhirnya kemunculan trelis di ajang JCMS masih menyisakan banyak penasaran jagad blogsphere. Tetapi ketika masalah-masalah yang sebenarnya tidak perlu terjadi muncul, mulailah kepercayaan konsumen mengalami pengikisan.

Sayang permasalahan ini kemudian tidak ada tanggapan maupun klarifikasi resmi dari sang pembuat produk :evil: :evil: makin dalam dahh masalahnya, Kalau cuma sekedar email maupun bawa ke AHASS yahh bukan solusi yang paripurna, mang kalau dilapor ke AHASS atau email ke customercare unit akan diganti??? Bagaimana dengan status no rangka di STNK motor tersebut.
Memang yang paling elok bagi AHM adalah segera melakukan sweeping produk yang bermasalah tersebut nggak usah tanggung-tanggung ganti unit plus permohonan maaf ke konsumen.!!! Kok gitu ya iya lahh kudu gentle kalau memang ada masalah, dan harus profesional menanganinya.
Apalagi AHM pingin jadi penguasa di segmen ini cara-cara yang elegan kudu ditempuh agar konsumen memberikan rasa simpatiknya dan terobati kekecewaan yang ada. BERRANIIII…???? :mrgreen: :mrgreen:

About these ads

10 comments on “Opini : Karat Trelis, diferensiasi yang ternodai.?!?

      • gak juga bro…kebetulan aq tgl di tanah mas – semarang….misal abis kehujanan ato dari pelabuhan tanjung mas kena air rob…di kick starter di piringan cakram en bagian logam lain mulai muncul bercak2 putih kalo motor kagak langsung dicuci ato disiram air bersih…kebetulan motorku byson

      • He he kalau kena rob atau uap air asin dari laut beda bro, memang kalau air laut sihh daya korosifnya dahsyat, rantai motor muncul karatnya, ane juga tinggal dipulau kecil bro dikeliling laut he he.. Nah kalau cuma air biasa sihh harusnya nggak, soalnya cbr ane tiap hari ujan panas di parkiran anteng-anteng aja bro

      • wah senasib donk…tp bener kok tuch masalah CB150R byk terjadi di Semarang…sempet liat beberapa unit di gudangnya memang muncul bercak2 putih di bbrp titik persis seperti kena air asin / laut terutama memang di kick starternya bro…didiemin ya jadi dech tuch karat

  1. Ini gambarnya dewa motor kan. yg di tag ke FB om Ipan. kasus karat ama pipa knalpot cat ngelotok. Dia tinggal di Jakarta apa semarang yaa…
    ==
    Dah ada tanggapan cuman sayang knalpot pengganti karat juga
    ====
    44. dewa motor – 4 Januari 2013
    waduh pada gak percaya rangkanya ada karat. hari ini perwakilan honda udah datang ke rumah saya dan mendata motor saya yang saya komplainkan. Mereka foto2 bagian rangka yang saya anggap berkarat, dan mereka MEMBENARKAN bahwa itu karat, bukan cat atau lapisan las-lasan atau lainnya. Keputusannya untuk penggantian rangka mereka masih menunggu keputusan honda pusat Jakarta mau diganti utuh apa di cat ulang saja. Kalau untuk knalpot langsung diganti baru, knalpot saya catnya nglotok di bagian leher silinder kalau mau lihat fotonya kaya apa ke fb pertamax7 banyak tuh.
    kalau ada teman2 sekalian yang punya CB150R dan rangkanya mulus2 aja bisa dishare dong, saya jujur penasaran apakah ini cuman saya yang mengalami atau ada yang lainnya.
    =====
    dewa motor – 4 Januari 2013
    knalpot karatan saya juga percaya mas, tadi ceritanya udah dibawain knalpot pengganti buat saya. Setelah dicek bagian lubang exhaustnya banyak karatnya akhirnya ga jadi dipasang dan besok baru diganti. Lucunya tuh knalpot ikutan didata difoto karena karatan.
    =====

    Karat bagian dalam lebih bahaya
    Lebih tanggap mending…. kualitas yg utama
    QC yg masalah ini

    Quality Controlnya kali neeh… Kayak yg diceritain dikaskus

    http://www.kaskus.co.id/show_post/50e6375405346a0748000018/369/
    =====================
    AHM hebat euy.
    unit dah ready di dealer 31 Des 2012 (saya liat sendiri di gudang, nyocokin no. mesin), sampe rumah 2 Jan 2013.
    eh pas liat sticker QC di jok nya, Final QC nya 4 Jan 2013
    ======================
    http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/01/04/30219_20130104085747.jpg

    ===============
    Ada keuntungan Om ipan jadi TS di kaskus juga.. terpantau masalahnya..

  2. Ya itu foto motor saya, untuk knalpot hari ini sudah diganti dengan yang baru, sedangkan rangka menunggu dari AHM jakarta. Domisili saya di semarang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s