Opini : K15 dan K18 diluncurkan berdekatan, Honda nggak pede ?!?

Ada yang beda dari cara Honda masuk untuk merebut segmen sport, walau secara garis besar dengan melakukan pemecahan konsentrasi konsumen terhadap prosuk sama namun kecepatan peluncuran produk pendamping boleh dikatakan begitu cepat.

sumber gambar http://tmcblog.com


Feel TB, AHM merasa mereka harus lebih joss dalam menyerang segmen sport karena segmen ini boleh dikatakan begitu melekat dengan Yamaha, bahkan konsumen tahu kalau dna kencang yahh di Yamaha :mrgreen: :mrgreen:.
Tapi memang bukan AHM kalau tidak bisa membaca gambar besar segmen sport. Kenapa diluncurkan dengan waktu berdekatan ??? Analisanya relatif sederhana. Honda tidak akan membiarkan mindset konsumen langsung membandingkan produk mereka CB150R dengan New Vixion, tetapi yang pertama akan didriven adalah konsumen akan melihat dua produk Honda sekaligus tanpa melihat produk kompetitor terlebih dahulu.
Artinya akan ada komparasi di mindset konsumen antara CB150R (K15) dengan K18. Diharapkan konsumen membandingkan detil kedua produk, mulai dari mesin, performa, handling, fitur yang didapat, tak kelupaan juga harga dari produk tersebut.
K15 mesin DOHC, K18 mesin SOHC, sama-sama injeksi, Monoshock prolink VS StereoShock, 22 jt vs 16 jt.
Ketika alam perbandingan ini terjadi maka konsumen mulai melihat value dari produk yang hendak mereka beli, akibatnya, akan ada pola berfikir bahwa jikalau membeli mesin DOHC 150cc maka harga akan disekitar 22jtan, mesin SOHC 150cc akan beharga sekitar 16jtan, akibatnya jika ada produk dengan mesin SOHC seharga DOHC Honda, konsumen akan merasa kemahalan. Lantas, ketika teriak masalah fitur konsumen merasa SOHC karena murah, tanpa tacometer it’s worthed, dan sport dengan sistem injeksi bisa seharga bebek merupakan sesuatu yang valueable.
Akibatnya dengan dipenuhi mindset konsumen, maka pilihan tak akan kemana jika mau yang performa yoo pilih CB150, jika pilih yang value pinang saja K18.
Berhasillkahh??? Kita tunggu dipertengahan 2013, akan nampak tanda-tanda kegagalan maupun keberhasilan produk tersebut :mrgreen: :-D

About these ads

5 comments on “Opini : K15 dan K18 diluncurkan berdekatan, Honda nggak pede ?!?

  1. kalau melihat cuma dari mesin SOHC / DOHC saja tanpa menilik lebih dalam apa saja penunjang dari mesin tersebut yo pasti DOHC unggul. Tp SOHC jika disematkan O2 sensor, forge piston, tutup tangki rata ala moge, delta box, ban lebar, velg tapak lebar.. Yo pasti lebih milih SOHC yg lebih modern and awet. Soal harga… Satria FU yg DOHC aja murah tuh… So..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s