Opini : Yang menarik dari sepaisot K18

K18 yang disinyalir merupakan sport murah besutan Honda mulai ramai dibicarakan pasca peluncuran CB150R. Wajar saja sebenarnya hal ini terjadi karena memang AHM lagi begitu getolnya pingin menguasai segmen motor sport yang selama ini masih dipegang oleh Yamaha.


Prajurit pertama CB150R sudah dikeluarkan, dengan menempel ketat desain kompetitor dan memberikan perbedaan di sisi mesin dan rangka CB150R punya kans cukup bagus untuk menempel keperkasaan kompetitor. Tentu nggak mungki hanya sampai di situ kemenangan mutlak perlu strategi lain untuk menambah market share, caranya dengan produk baru yang bermain di katagori low end, sehingga tercipta ceruk baru yang memberikan kontribusi bagi total market share.
Nah yang menarik adalah, ketika berbicara peluncuran CB150R semua begitu rahasia, nggak ada spaisot besar, adanya cuma piece by piece oleh sejumlah kalangan tertentu. Sedangkan K18 bedaa..!!! Langsung hampir terlihat sebagian besar produk ini nampak tetangkap kamera.
Artinya bahwa AHM mengusung strategi pengenalan ke konsumen yang berbeda, TB mensinyalir K18 akan dirilis biasa-biasa saja tidak seperti CB150R. Tetapi K18 akan memberikan usaha pemahaman dan pembunuhan karakter kepada produk bahwa mesin dengan Konfigurasi SOHC dengan injeksi merupakan motor sport yang harganya harusnya lebih murah dari harga mesin DOHC.
Bagi TB ini merupakan sinyalemen bahwa AHM sedang melakukan psy war terhadap kompetitor dan juga memancing konsumen untuk berfikir tentang produk baru mereka disegmen low end.
Analisa TB adalah dengan kemunculan spaisot ini jelas, bahwa AHM ingin mengatakan ke mindset konsumen bahwa mereka sanggup memberikan yang oke punya dengan harga yang terjangkau. Dan jangan lupa bahwa walaupun masuk ke ceruk low end AHM akan menyiratkan bahwa teknologi tetap terdepan (PGM FI).
Lantas apakah ini pertanda AHM keluar dari pakemmm ??? yang slalu menutup rapat setiap produk baru mereka ?!? Oouuu Tidak ini hanyalah kombinasi lazim seperti letupan minyak goreng yang panas, dimana jika minyak meletup dan menyiprat kena tangan bisa melepuhh walaupun kita tahu minyak panas di kuali juga bikin kita melepuh juga :mrgreen: :mrgeen: AHM semakin advance dan mereka berusaha mengendalikan pasar melalui letupan-letupan yang tidak lazim pada pakem mereka sehingga konsumen tetap memiliki aware yang tinggi terhadap langkah dan sepak terjang mereka.

About these ads

6 comments on “Opini : Yang menarik dari sepaisot K18

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s