Transformasi Honda Beat dari karbu ke Injeksi berhasil ?!?

Membaca data AISI yang dirilis P2R menunjukkan pada awal penetrasi pasar Beat FI sudah dapat melakukan tugas sang kakak sebagai pewaris tahta raja matik injeksi low end. Transformasi yang dilakukan oleh Beat FI dari Beat Karbu berjalan cukup smooth dan memberikan hasil yang dapat dikatakan positif.

sumber p2rblog.com


Lantas bagaimana jika bener-bener beat karbu hilang, karena data November 2012 data masih menunjukkan adanya distribusi Beat karbu sekitar 30%an.
BeAT-FI-01
Walau pun distribusi Beat FI sendiri sudah menyentuh angka 100rban tetapi switch yang 30rban juga perlu dilakukan dengan smooth dan sekilas TB melihat bahwa tidak terjadi perubahan desain yang dramatis pada Beat FI membuat konsumen tidak merasa kagok dengan pergantian Beat karbu ke Beat FI. Di sinilah kritikal pointnya, konsumen segmen ini begitu memperhatikan desain produk dan tidak dapat menerima perubahan desain dengan cepat.
Keberhasilan Beat FI juga dibantu dengan edukasi teknologi Fuel Injection yang sudah berjalan, Karena segmen low end, relatif rentan dengan isu-isu negatif suatu teknologi. Misalkan cerita teknologi FI yang akan bermasalah jika kehabisan bensin dan lain sebagainya, sangat dimaklumi bahwa disegmen low end rata-rata yang membeli menjadikan kendaraan utamanya sehingga ketakutan akan masalah menghantui mereka.
Beat FI yang diluncurkan belakangan dari kompetitor mengambil keuntungan dari edukasi yang telah dilakukan dimana sampai masanya masyarakat tidak galau lagi dengan teknologi injeksi, akibatnya yyahhh penjualan di awal lumayan moncerrrr.
Selanjutnya sama-sama kita saksikan bro sis :mrgreen: :mrgreen:

About these ads

5 comments on “Transformasi Honda Beat dari karbu ke Injeksi berhasil ?!?

  1. strategi design yg gak terlalu radikal, switch ke injeksi yg makin powerful dan irit, mempertahankan fitur dan value yg ada tanpa kenaikan harga yg drastis kuncinya

    padahal nex fi menurut saya gk kalah cakep dan value juga berani bejaban ama beat fi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s