Opini : Jangan terpengaruh promosi akhir tahun..!!!

Akhir tahun merupakan penutupan dari performa penjualan setiap brand, apapun namanya. Begitu juga dengan kendaraan roda dua, yakin bahwa di akhir tahun akan diwarnai hujan diskon dan hujan bonus. Biasanya memasuki pertengahan November sampai akhir tahun promosi akan gencar dilakukan oleh diler.

Disinilah pembeli kudu cerdas dan bijak untuk berfikir, kenapa ??? Setiap diler punya target penjualan atau target untuk mengosongkan gudang mereka untuk diganti dengan produk baru.
Nah untuk mengosongkan maupun mengejar target maka tentu harus ada gimnick yang membuat konsumen tertarik untuk membeli produk yang hendak di jual.
So sebagai konsumen kudu cerdas melihat pesan yang tersirat dibalik gimnick marketing tersebut. Harus konsumen sadari membeli diakhir tahun akan membuat konsumen kehilangan value tahun dari produk tersebut. Kenapa begitu, coba dipikirkan kalau beli diakhir tahun misalkan saja Desember 2012, maka STNKnya Desember 2012, sehingga produk tetap saja dianggap sebagai produk tahun 2012 walau dibeli diujung tahun. Nah coba kalau kita bersabar untuk membeli diawal tahun tentunya akan menjadi kan nilai jual produk lebih baik karena dianggap produk tahun yang lebih baru secara tahun.
Mau pilih yang mana ?!? Silahkan dipertimbangkan.

About these ads

3 comments on “Opini : Jangan terpengaruh promosi akhir tahun..!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s