Opini : Studi kasus Mio Fino, Yamaha semakin smart JUALAN

Kok bisa bro ?? Yups betul, karena memang menurut TB, Yamaha masuk ke pasar matik Retro dengan keraguan. Kenapa ragu ???

Kemunculan mio fino boleh dikatakan berbarengan dengan Mio J dan Soul GT tetapi ada yang beda, karena Mio Fino tidak dilengkapi mesin dengan teknologi injeksi YM-JET Fi. Artinya jelas masuknya Mio Fino merupakan konter jangka pendek terhadap Scoopy. Dan jika berhasil projek akan diteruskan ke sistem Injeksi jika tidak yoo di dirampingkan menjadi satu varian saja seperti halnya Scoopy :mrgreen: :mrgreen:
Dan melihat performa Mio Fino, maka opsi melakukan perampingan terhadap Mio Fino kelihatan akan dipilih.

Sekalian seharusnya perampingan tersebut dilakukan dengan melakukan upgrade terhadap Mio Fino itu sendiri dengan menyematkan fitur injeksi YM-JET Fi yang telah ada pada Mio J dan Soul GT. Dengan mesin yang sama jelas akan membuat ongkos produksi lebih murah dan harus nya harga jualnya di dealer lebih makyuss dan terjangkau.
Nah yang juga kudu Yamaha sadari lebih adalah penentuan produk yang akan dijual sendirian ini harus lah produk yang atas bawah kena, anak mudah nggak nawar, orang tua langsung bayar … :-D :-D
Ruhhh skutik retro Eropa mungkin bisa jadi inspirasi bagi desainer Yamaha untuk menentukan desain Mio Fino injeksi.
Bisakah Yamaha Mio Fino bangkit di 2013 nanti, sama-sama kita saksikan dan nantikan dengan bijak.

About these ads

5 comments on “Opini : Studi kasus Mio Fino, Yamaha semakin smart JUALAN

  1. menurut ane sih yamaha coz yamaha ngga cuma mengeluarkan motor injeksi tapi juga memberikan pelayanan lebih terhadap motor injeksi seperti mengeluarkan produk injection cleaner yang memudahkan pemakai motor injeksi merawat motornya tanpa perlu sering ke bengkel. tapi mudah2an pabrikan lain segera mengikuti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s